Arti Meta Nama Baru Pengganti Facebook
Arti Meta Nama Baru Pengganti Facebook
Facebook merasa kudu mengganti nama perusahaan jadi Meta lantaran tidak kembali sejalan dengan besarnya visi era depan.
Meta sendiri disita berasal dari bhs Yunani yang bermakna 'beyond' atau melampaui, nama ini terhitung merujuk terhadap Metaverse, sebuah dunia maya baru yang lebih canggih berasal dari internet saat ini.
"[Facebook] adalah brand ikonik sarana sosial, namun jadi makin lama tidak mewakili semua yang kami lakukan," kata pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dilansir berasal dari CNN, Kamis (28/10).
"Hari ini kami dicermati sebagai perusahaan sarana sosial. Tetapi terhadap DNA kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan masyarakat. Dan Metaverse adalah batas sesudah itu layaknya jejaring sosial saat kami pertama memulainya," ucap dia lagi.
Meta adalah perusahaan induk, saat Facebook, jadi salah satu anak perusahaan, begitu pula dengan Instagram dan WhatsApp https://www.alkisahnews.com/ .
Selain merubahnama, Facebook terhitung mengganti logo perusahaan yang awalannya gambar 'likes' atau 'jempol ke atas' jadi 'The Blue Infinity' untuk Meta yang saat ini belum dimunculkan secara resmi.
Zuckeberg di halaman Facebook pribadinya terhitung merubah jabatannya jadi 'Pendiri dan CEO Meta'.
Zuckerberg sempat ditanya apakah dapat selamanya jadi CEO Facebook selama lima tahun ke depan.
"Mungkin. Saya tidak punyai tanggal khusus berapa lama aku mengidamkan melaksanakan ini. Saya kira apa yang sanggup aku katakan adalah aku amat bersemangat berkenaan hal sesudah itu berasal dari apa yang kami lakukan," ucap Zuckeberg ketika ditanya The Verge.
Zuckerberg kini mengawali alur product besar dengan serangkaian rancangan sosial, permainan, dan tempat kerja baru untuk Metaverse. Ini ditunaikan di tengah isu kebocoran knowledge internal atau disebut 'Facebook Paper' yang ditunaikan mantan karyawannya.
"Saya mengerti bahwa lebih dari satu orang dapat menjelaskan bahwa ini bukan saatnya untuk fokus terhadap era depan, dan aku mengidamkan mengakui bahwa tersedia persoalan penting yang kudu diselesaikan saat ini. Akan selamanya ada," ujar Zuckerberg.
"Jadi bagi banyak orang, aku cuma tidak yakin dapat tersedia saat yang pas untuk fokus terhadap era depan. Tapi aku terhitung mengerti bahwa tersedia banyak berasal dari Anda yang merasakan hal yang serupa layaknya saya. Kami hidup untuk apa yang kami bangun. Dan saat kami memicu kesalahan, kami konsisten belajar, dan membangun dan bergerak maju," imbuhnya menegaskan.
Rebranding terhitung dianggap sebagai anggota usaha merombak reputasi Facebook sesudah bermacam berita miring muncul, terhitung informasi yang salah berkenaan platformnya, kegagalan moderasi konten, dan pengungkapan dampak negatif produknya terhadap kesegaran mental lebih dari satu pengguna.
Perubahan nama yang diumumkan Zuckerberg selama konferensi Facebook Connect sejalan dengan fokusnya yang berkembang terhadap Metaverse. Mengacu terhadap usaha untuk mencampurkan teknologi virtual dan augmented reality di ranah online baru.
Pada kesempatan yang sama, Facebook memperlihatkan serangkaian video rancangan yang menyoroti visinya untuk metavere. Seperti mengirim gambar holografis diri Anda ke konser dengan seorang rekan yang ada di dalam kehidupan nyata, kemudian duduk di kira-kira meja rapat virtual dengan rekan kerja jarak jauh, atau bermain game dengan teman.
Zuckerberg terhitung memberitakan fitur Messenger terhadap era depan ditunaikan lewat VR dan merencanakan mengoperasikan pasar virtual di mana pengembang sanggup menjajakan barang virtual dan layar teras baru di Oculus Quest untuk memicu obrolan dan game di dunia virtual lebih sosial.
"Kami terlihat sebagai perusahaan sarana sosial, namun di dalam DNA, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang. Dan Metaverse adalah batas berikutnya layaknya halnya jejaring sosial ketika kami memulai," mengerti Zuckeberg.
Komentar
Posting Komentar